Media Sosial Sebagai Bisnis Online dan Promosi Bisnis

Your Bookmarking – Sekarang ini kita hidup di jaman serba teknologi, perkembangan teknologi di dunia ini khususnya di Indonesia semakin berkembang. Banyak hal yang dapat dilakukan dengan menggunakan internet terutama dalam dunia bisnis atau disebut Bisnis Online. Dengan adanya Bisnis online, masyarakat tentunya mudah dalam mencari produk yang diinginkan. Dalam bisnis online tentunya harus memasarkan produk Anda agar dapat diketahui oleh calon pembeli pastinya kita memerlukan media sosial sebagai sarana untuk promosi. Saat ini banyak sekali media sosial yang digunakan dalam melakukan bisnis online tapi tidak semua medsos yang digunakan dapat menarik banyak pelanggang. Berikut ini akan dibahas tentang media sosial yang terbaik dalam melakukan Bisnis Online.

1. Bisnis Online Melalui Facebook

Bagi orang yang mejalankan bisnisnya melalui facebook otomatis mengetahui manfaat yang ditimbulkan dari medsos ini. Biasanya para pedagang akan menggunakan fitur fan page pada facebook sebagai sarana dalam mempromosikan produk yang mereka jual.

Cara ini sangat mudah dilakukan .Tentunya anda harus memiliki akun facebook dahulu, kemudian rajin memposting konten bisnismu kedalamnya. Biasanya pembisnis online akan memanfaatkan fitur Facebook Ads untuk menjangkau banyak orang. Anda juga dapat membuat grup Facebook dengan berisikan topik produk yang anda jual yang bisa dilakukan untuk meningkatkan trafik bisnis Anda

2. Bisnis Online Melalui Instagram.

Saat ini Media sosial jenis ini berada pada peringkat 2 sebagai medsos terbaik yang digunakan untuk jualan online. Media sosial yang menyajikan konten gambar dan video ini sangat efektif dalam menarik perhatian para penggunanya. Sekarang ini banyak orang yang menggantungkan hidupnya dengan berbisnis online di Instagram. Banyak bisnis yang bisa kita temukan di instagram selain bisnis produk. Dimana ada keramaian maka disana ada peluang usaha yang dapat menguntungkan.

Baca jugaCara Praktis Bisnis Online

3. Bisnis Online Melalui Twitter

Facebook dan twitter bersitertu sejak lama dalam memperebutkan perhatian pengguna medsos ini. Selain Facebook, Twitter juga dipercaya dapat digunakan sebagai sarana dalam mempromosikan produk mereka. Twitter dari segi pemasarannya masi mengalami masalah dan terbatas, Namun, jika anda memiliki follower banyak di twitter mana pemasaran produk akan sangat manjur melalui twitter.

4. Bisnis Online Melalui Youtube.

Media sosial berbasis vidio ini sangat ampuh dalam melakukan bisnis online. Kenapa demikian? Dulunya banyak pengguna internet sangat suka membaca artikel, tapi sekarang pergeseran minat pengguna internet yang lebih menyukai konter yang bergambar dan interaktif misalnya vidio. Hal ini didukung juga dengan koneksi yang terdapat pada Indonesia juga semakin cepat.

5. Bisnis Online Melalui Pinterest.

Medsos in sangat mirip dengan instagram. Media sosisal ini biasa digunakan untuk mengirimkan foto-foto dari berbagai sumber, Pinterest bisa dibilang seperti sebuah etalase toko. Pemiliknua bisa menampilkan foto terbaik dari produk yang ingin dipasarkan. Medsos ini biasanya digunakan oleh para fotografer dan juga pemilik bisnis untuk memamerkan foto produk atau karya mereka.