Penyebab Kebangkrutan Bisnis Online, Salah Strategi

Your Bookmarking – Ketika Anda ingin memulai suatu bisnis, Satu hal yang musti Anda Pertimbangkan yaitu kegagalan. Para ahli mengemukakan pendapat mereka tentang apa yang perlu dan tak perlu dilakukan oleh pemilik bisnis untuk menjaga bisnis mereka agar tetap bertahan. Berikut ini tips buat Anda mengenai kesalahan strategi yang biasanya dilakukan oleh pembisnis online.

1. Menggunakan Email Gratisan Untuk Berbisnis

Bisnismu akan terlihat lebih profesional dan terpercaya jika kamu menggunakan Email dengan nama Domain perusahaanmu. Belakangan ini banyak sekali penipuan terjadi melalui email dan phishing sehingga penting sekali untuk membangun kepercayaan pelangganmu diluar sana. Kamu harus menggunakan email bisnis berbayar untuk memecahkan masalah ini, kemudian email kamu akan lebih direspon positif jika menguunakan email yang terpecaya.

2. Tidak Punya Rencana dan Tujuan Bisnis yang Jelas

Banyak orang yang berpikir bahwa perencanaan bisnis itu kaku dan ribet, jika kalian merasa begitu, sebenarnya membuat perencanaan itu ga hatus yang susah cukup dengan formal dan lengkap saja (20-30 halaman saja) kamu hanya perlu melakukan list down produk mu, target pasar, sainganmu, serta biaya operasi usaha Anda. Perencanaan ini ini nantinya akan menjadi panduan kamu dalam menjalankan bisnis.

3. Mengabaikan Target Pasar dan Kompetitor bisnis

Kamu harus mengenal sasaran pasarmu dengan baik sebelum memulai operasional bisnis online. Dengan menentukan sasaran pasar kamu akan menemukan cara yang tepat sasaran dalam memasarkan produk atau jasamu. Kamu dapat melakukan monitoring berita melalui mesin pencari untuk mengetahui apa yang kompetitormu sedan lakukan, promosi apa yang sedang ditawarkan dan produk apa saja yang mereka milki. Untuk mengenali kompetitormu secara lebih personal, kamu bisa membeli produk yang dia jual sehingga kamu dapat mempelajari bagaimana cara kompetitor dalam melakukan transaksi.

Baca Juga: Model Dalam Bisnis Online

4. Tidak ada Diferensiasi Produk

Salah satu kunci dalam memenangkan kompetisi bisnis industri adalah dengan memiliki deferensiasi bisnis atau sesuatu yang berbeda dari kompetitor Selling Point. Pikirkan juga apa yang membuat produk atau layanan yang kamu tawarkan dari produk kompetitor sebelah.

5. Kurang Eksis Di Media Sosial

Pada Platform medsos, selain memasarkan produk kamu juga bisa melakukan uji coba dan survei di medsos untuk mengenal sasaran pasarmu lebih baik. Kamu juga harus mengerti sebagai pemilik bisnis online dari setiap media sosial yang ada.

6. Tidak Memberikan Service ke Pelanggan

Tidankan ini tentunya sangat merugikan buat distributor, Cara ini merupakan cara yang paling ampuh sebenarnya. Apalagi kalau pelayanan yang diberikan cepat dan bagus secara otomatis dapat menarik banyak pelanggan. Banyak kompetitor yang menawarkan layanan yang sejenis sehingga jika Anda tidak meyalani Pelanggan dengan baik maka Anda akan kehilangan pelanggan tersebut.

7. Menunda Membangun Sebuah Website

Fungsi website pada era globalisasi ini sangat penting tentunya pada teknologi. Banyak sekali perusahaan yang menawarkan platform untuk membiad website ya murah, Contohnya Weeby, Wix atau SiteBuilder.com dan kamu akan merasa terbantu dalam pembuatan website dengan adanya perusahan tersebut.